Testimoni

Miranda Turusaka Sau
Lulusan tahun
"Kuliah di akuntansi pajak Petra itu…….. Hal yang tepat menurut saya. Sangat worth it. Mulai dari tim pengajar yang sangat kompeten, lingkungan belajar yang sangat nyaman sampai dengan sistem administrasi mengenai apapun yang sangat lancar. Semua pihak yang terkait memberikan hal yang terbaik untuk mahasiswanya. Materi yang diajarkan di akuntansi pajak Petra benar-benar berguna dan sangat update untuk pekerjaan saya sekarang, sangat membantu. Malah kadang kala saat saya lupa teori-teori untuk praktek di pekerjaan saya, saya masih sering membuka “slide fotocopyan” semasa kuliah. Two thumbs up for tax accounting Petra… God Bless!
Yonathan Kristian, S.E.
Lulusan tahun 2006
"Bekal yang saya punya selama saya berkuliah di UKP Jurusan Akun Pajak sangat cukup sekali untuk bekerja di salah satu perusahaan pembayar pajak terbesar di Indonesia. Mengapa demikian, karena selama perkuliahan saya mendapatkan ilmu akuntansi pajak, sekali lagi, akuntansi dan perpajakan, dimana keduanya dalam prakteknya tidak dapat dipisahkan. Berbeda dengan yang hanya mempelajari akuntansi saja atau pajak saja, orang yang memiliki pemgetahuan akuntansi dan pajak di dunia kerja pasti akan lebih unggul dan pondasi ilmu itu saya dapatkan selama perkuliahan.
Riscadelia Wenno
Lulusan tahun 2018
""Menjadi mahasiswa Akuntansi Pajak UKP merupakan kebanggaan bagi saya. UKP merupakan satu-satunya universitas swasta di Indonesia yang memiliki progarm studi Akuntansi Pajak S1 berakreditas A yang ditunjang dengan dosen-dosen terbaik. Sebagai mahasiswa yang ingin mendalami ilmu pajak, jurusan Akuntansi Pajak adalah jurusan yang tepat karena saya dapat mempelajari seluruh materi pajak dengan mendalam namun tetap diseimbangkan dengan ilmu bisnis, akuntansi, finance dan marketing. Proses belajar mengjar juga didukung dengan program-program menarik seperti studi lapangan yaitu datang langsung ke kantor pajak, bea cukai dan mengikuti sidang pajak. Selain itu saya juga bisa merasakan bagaimna bekerja sebagai konsultan melalui program magang dimana Akuntansi Pajak UKP bekerja sama dengan konsultan pajak terbaik di Indonesia termasuk The Big 4. Tidak hanya sebatas mahasiswa, dalam proses mencari pekerjaan menjadi mahasiswa lulusan Akuntansi Pajak UKP saya rasa sangat membantu karena kita memiliki ilmu pajak yang sedikit lebih banyak sehingga sangat memudahkan dalam proses seleksi dan saat bekerja. Pesan dari saya, keep growing dan terus melahirkan lulusan-lulusan pajak terbaik, FIGHTING.
Agnes Ayu Permata, S.Ak.
Lulusan tahun 2018
"First step to be both accountant and tax expertise, itulah kesan pertama setelah saya lulus dari akuntansi pajak. Bagaimana tidak, disini saya diajarkan untuk menjadi akuntan professional yang juga menguasai perpajakan. Tidak hanya kedua ilmu itu saja, disini saya juga mendapatkan ilmu finance serta management, semuanya merupakan starter pack yang lengkap bagi kalian yang ingin menjadi employee, self employed, atau bahkan entrepreneur. Jika berbicara mengenai relevansi ilmu tersebut di dunia nyata, kalian tidak perlu khawatir karena ilmu yang didapatkan disini sangat aplikatif di dunia kerja, kalian bisa membuktikannya nanti di magang kerja atau pada saat service learning. Dosen pengajar di akuntansi pajak berasal dari praktisi sekaligus akademisi yang dapat memberikan contoh aplikasi ilmu ini di dunia nyata dan tentunya, memberikan kalian arahan what you should do next setelah kalian lulus nanti. Disini juga ngga melulu belajar loh, banyak sekali peluang untuk menjadi pengurus organisasi maupun panitia. Dimana kegiatan tersebut bisa mengasah softskill kita dalam problem solving and leadership serta tentunya menambah networking. Jadi bagi kalian yang masih ragu kenapa saya harus mengambil akuntansi pajak? Jawabannya adalah kebutuhan akan tenaga kerja professional di bidang akuntansi dan pajak sangat besar, terutama di Indonesia. Jadi jangan khawatir masalah lapangan pekerjaan untuk kedua bidang ini, karena accounting dan tax terus berkembang guys. Selain itu, jika kalian ingin menjadi entrepreneur, ilmu akuntansi dan pajak ngga terbuang begitu saja. Akuntansi bisa kalian gunakan untuk mengevaluasi keuangan kalian dan juga ilmu pajak ngga akan sia-sia terbuang. Kalian bisa mengurus pajak perusahaanmu sendiri guys. Ingat ! Fee tax consultant itu ngga murah loh .
Herlina Setiawan
Lulusan tahun
"Jurusan akuntansi pajak itu seperti rumah kedua bagi saya. Di jurusan ini sangat terasa kekeluargaannya antar teman satu angkatan maupun beda angkatan. Karena itu jarang sekali saya langsung pulang ke rumah setelah selesai kuliah. Selain itu dosen-dosennya juga sangat dekat dengan mahasiswanya sampai sering meluangkan waktu untuk mendengarkan curhat kita semua di sela-sela kesibukan mereka. Itulah yang paling membedakan jurusan ini dengan jurusan lainnya. Pengalaman saya yang paling berharga selama perkuliahan ini adalah pada saat kepanitiaan, menjadi anggota HIMA, dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan jurusan. Saya merasa sangat bersyukur dan bangga pernah menjadi bagian dari keluarga akuntansi pajak. FIGHTING!!

Alumni

Miranda Turusaka Sau
-
Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia
Yonathan Kristian, S.E.
Senior Tax Analyst
PT. HM Sampoerna Tbk.
Riscadelia Wenno, S.Ak.
Junior Auditor
PB Taxand- Divisi Transfer Pricing
Agnes Ayu Permata, S.Ak.
Junior Auditor
Ernst & Young