Pekan Inklusi Pajak Bertutur

09 Nov 2018

Direktorat Jenderal Pajak Kanwil DJP Jawa Timur I (Kanwil DJP Jatim I) bekerjasama dengan Forum Tax Center Kota Surabaya dan Tax Center Universitas Kristen Petra (UK Petra) memperkenalkan pajak sejak dini kepada 250 mahasiswa dari 15 Perguruan Tinggi di Kota Surabaya. Kanwil DJP Jatim I mengenalkan pajak lebih dini melalui kegiatan pajak bertutur di Aula Lt. 5 UK Petra, Surabaya. Selain didukung oleh UK Petra, kegiatan ini didukung oleh Forum Tax Center Surabaya yang sampai saat ini memiliki 11 anggota yang tersebar di Kota Surabaya. 

Turut hadir Kepala Kanwil DJP Jawa Timur I Estu Budiarto Ak, MBA, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Administrasi UK Petra Agus Arianto Toly, SE., Ak., MSA, dan perwakilan dari Tax Center pada kegiatan yang menjadi merupakan puncak dari pekan inklusi yang telah berlangsung mulai tanggal 5 s.d 8 November Tahun 2018 ini. Pekan Inklusi Kesadaran Pajak 2018 dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pajak dan Kampanye Program Inkusi Kesadaran Pajak dalam Pendidikan. 
Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan serentak secara nasional ini dapat menambah pemahaman masyarakat tentang manfaat dan peranan pajak dalam pembangunan serta dukungan pemangku kepentingan dalam menumbuhkan kesadaran pajak sejak dini melalui pendidikan. Selain dilaksanakan di UK Petra, sebanyak 13 Kantor Pelayanan Pajak di Kota Surabaya juga mengadakan kegiatan serupa di beberapa SD, SMP dan SMA di Kota Surabaya.


Close previewer