MIRACLE OF GIVING

25 Okt 2019

Kegiatan ini perlu diadakan untuk membuka wadah bagi mahasiswa Akuntansi Pajak Universitas Kristen Petra dalam kegiatan-kegiatan sosial, sehingga kegiatan ini dapat dijadikan sarana bagi mahasiswa agar mampu mengembangkan kemampuan sosial di masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kontribusi antara mahasiswa dan juga masyarakat luas di lingkungan sekitar, sehingga mahasiswa menjadi lebih peduli dengan permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Pajak Universitas Kristen Petra dengan tema "Learning by Doing" dimana mahasiswa akan melakukan pelayanan sosial yang akan dilaksanakan di Sekolah Dasar, dimana mahasiswa memberikan pengajaran kepada murid-murid Sekolah Dasar dalam bidang non-akademis. 

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 4 kali dengan setiap satu kali pertemuan satu setengah jam. Mahasiswa akan melakukan kegiatan sosial dengan mengajar di Sekolah Dasar YBPK Surabaya sesuai dengan materi yang sudah ditentukan untuk para murid. Pengajaran yang diajarkan adalah prakarya, yakni dengan membuat barang-barang kerajinan tangan dari bahan-bahan bekas atau daur ulang.

Pada pertemuan pertama, para murid akan terbagi dalam kelas masing-masing mulai dari kelas 4 SD sampai 6 SD sesuai dengan materi yang sudah ditentukan. Di setiap kelas akan terdapat 8-10 orang pengajar dari mahasiswa Akuntansi Pajak Universitas Kristen Petra.

 

 


Close previewer